Rabu, 23 Agustus 2017

Batu Kecubung Wulung: Ciri-Ciri dan Manfaat Kecubung Wulung

Batu kecubung wulung termasuk ke dalam jenis batu akik yang dipercaya masyarakat karena memiliki tuah yang berkhasiat. Sejenis permata ini dikenal dengan nama Amethyst, dan termasuk ke dalam batu akik yang memiliki kekerasan hingga 7 skala mohs. Kecubung wulung ini memiliki warna seperti hitam kombinasi warna kuning beserta variasi warna lainnya. Banyak masyarakat yang mempercayai bahwa batu ini memiliki nilai magis yang sangat kuat dan tinggi. Hal ini jugalah yang membuat kecubung wulung banyak diincar para pecinta batu akik yang percaya akan tuah dari batu akik ini. 

batu kecubung wulung combong,batu kecubung wulung hijau,batu kecubung wulung kalimantan,batu kecubung wulung ungu,batu kecubung wulung kristal,batu kecubung wulung dan khasiatnya,
Baca juga : Khasiat Batu Akik Combong

Batu akik ini termasuk batu yang sangat langka karena sangat sulit didapatkan. Banyak orang yang memanfaatkannya sebagai media pengasihan. Adapun ciri khas dari batu kecubung wulung yang asli ini adalah memiliki warna hitam yang gelap yang sangat khas. Batu ini memiliki warna hitam yang sangat mengkilap berbeda dengan warna batu akik kecubung lainnya. Warnanya yang berbeda dari batu akik lainnya inilah membuat batu akik ini mampu tembus cahaya apabila disenter. Jika Anda menyorot batu ini pada bagian bawah dengan cara menempelkannya maka akan terlihat corak dari warna batu tersebut dengan warna hitam yang menjadi bening. 

Karena nilai kekerasannya hingga mencapai 7 skala mohs inilah, batu ini tidak akan mudah pecah terhadap pukulan atau benturan. Dengan nilai kekerasan yang tinggi inilah, maka wajar jika bobot batu kecubung wulung akan terasa lebih berat dibandingkan batu yang lain. Selain itu, batu ini juga tak mudah tergores ataupun cacat. Tak hanya itu, batu ini memiliki ciri khas yang sangat mengkilap apabila dilihat dari jarak yang dekat dan akan muncul bayangan layaknya sebuah cermin.
batu kecubung wulung combong,batu kecubung wulung hijau,batu kecubung wulung kalimantan,batu kecubung wulung ungu,batu kecubung wulung kristal,batu kecubung wulung dan khasiatnya,


Batu kecubung memiliki kekuatan yang legendaris karena masih dipercaya hingga kini oleh masyarakat. Bahkan orang-orang di zaman dulu sendiri menyebut batu akik ini dengan sebutan Violet Gem of Fire bahkan batu akik ini dijual dengan harga yang sangat fantastis hingga mencapai puluhan dan ratusan juta. Bahkan beberapa orang mempercayai khasiat batu kecubung wulung ini sebagai berikut:

  1. Jika memakai batu ini akan membuat seseorang bisa mengikat orang lain yang disukainya.
  2. Warna hitam yang terdapat pada batu kecubung ini dipercaya dapat menangkal adanya ilmu hitam. Selain itu, karena banyak yang mempercayai batu ini memiliki khodam maka batu ini sangat berkhasiat sebagai anti senjata, anti peluru dan lain sebagainya.
  3. Batu akik kecubung wulung ini dipercaya dapat meningkatkan nilai spiritual dan menjaga keseimbangan emosional.
  4. Batu akik ini juga dipercaya bisa menjadi sarana meditasi yang baik karena dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Membuat seseorang menjadi lebih rendah hati dan lebih sabar.

Ya, itulah ciri-ciri dan manfaat dari batu kecubung wulung yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat!