Rabu, 09 Agustus 2017

Beberapa Jenis Batu Akik Kalimantan Yang Sangat Terkenal

Jenis Batu Akik Kalimantan - Meskipun bukan salah satu pemburu batu akik, namun Anda pasti tahu bukan bahwa Kalimantan sangat terkenal akan tambang batu permata? Jenis batu akik Kalimantan ini merupakan salah satu batu akik yang sangat terkenal, tidak hanya di Indonesia, tapi bahkan sampai ke luar negeri. Saat ini memiliki batuk akik dapat membuat status seseorang menjadi lebih terangkat, ini karena ada beberapa batu akik yang memiliki harga melejit hingga jutaan bahkan puluhan juta. Sehingga untuk mereka yang tidak memiliki cukup uang tidak bisa membeli batu mulia ini. Nah, agar kita mengenal hasil negeri sendiri, ada baiknya jika kita mengenal produk-produknya.
 
1. Batu delima atau rubi
Batu rubi merupakan salah satu jenis batu akik Kalimantan yang sangat banyak diminati. Memiliki bentuk kristal yang berkilau-kilau membuat banyak mata tertarik untuk melihatnya. Warna merah delima bisa didapatkan dari rubi yang masih mentah, namun jika batu ini dihaluskan atau digosok maka akan menghasilkan warna merah darah. Batu mulia satu ini sangat jarang ditemukan karenanya harganya sangat melejit setelah berlian, safir dan jamrud tentunya. Rubi juga bisa memiliki warna selain merah delima, warna ini sangat ditentukan oleh pembentuknya yaitu kromium. Kekerasan batu ini bisa mencapai 9 mosh.

jenis batu akik dan gambarnya,jenis batu akik yang bagus,jenis batu akik kalimaya,jenis batu akik langka,batu akik sulaiman,jenis batu akik bacan,batu akik dan manfaatnya,
Batu delima atau rubi
2. Batu kecubung atau ametis
Batu kecubung sangat tenar, terutama di daerah Jawa. Pemakai jenis batu akik Kalimantan berwarna ungu ini diyakini dapat terbuka aura kecantikan atau ketampanannya. Untuk mereka yang berdagang, dengan menggunakan batu ini juga diyakini bisa laris manis. Batu kecubung terbentuk dari Silika. Batu ametis yang memiliki arti “tidak mabuk” ini pernah menjadi batu yang sangat mahal dan lebih berharga daripada batu berlian. Keunikannya akan terlihat ketika Anda menjemurnya dalam waktu yang cukup lama, maka batu ini akan bersinar terang. Batu ametis memiliki kekuatan hingga 7 mosh.

jenis batu akik dan gambarnya,jenis batu akik yang bagus,jenis batu akik kalimaya,jenis batu akik langka,batu akik sulaiman,jenis batu akik bacan,batu akik dan manfaatnya,
Batu kecubung atau ametis
3. Zamrud atau emerald
Zamrud sangat memukau dengan warna hijaunya, yang dihasilkan oleh kromium. Jenis batu akik Kalimantan satu ini merupakan batu yang memiliki harga tinggi. Sama seperti batu rubi, warna hijau pada zamrud ini juga dihasilkan oleh kromium, dan dibentuk dari silikat beryl. Orang lebih senang menggunakan batu ini sebagai hiasan karena batu ini memiliki warna yang awet dan tahan pada suhu tinggi. Sehingga untuk beberapa puluh tahun, batu ini tidak akan berubah warna.

jenis batu akik dan gambarnya,jenis batu akik yang bagus,jenis batu akik kalimaya,jenis batu akik langka,batu akik sulaiman,jenis batu akik bacan,batu akik dan manfaatnya,
Zamrud atau emerald
Nah, jika Anda ingin memiliki batu akik untuk hiasan pada cincin Anda maka Anda tidak perlu pergi jauh, karena kita bisa menemukan batu lain yang mungkin akan membuat Anda lebih tertarik untuk memilikinya seperti, safire, garnet, moonstone, pearl dan juga swaroski. Bahkan Anda juga bisa memiliki batu kristal dan memilih sendiri di pulau Kalimantan. Demikian informasi tentang jenis batu akik Kalimantan ini, selamat memilih batu akik Anda.