Sabtu, 26 Agustus 2017

Pesona Batu Kalimaya

Pesona Batu Kalimaya - Nama batu Kalimaya atau Opal telah sejak dulu akrab di telinga para penggemar batu mulia karena keindahan pancaran warnanya. Jenis batu permata ini terbilang cukup menarik karena cuma bisa didapatkan di wilayah tertentu saja diantaranya wilayah Banten, Australia dan Amerika Latin.
harga batu kalimaya,khasiat batu kalimaya,kalimaya banten,batu kalimaya termahal,kalimaya pelangi,kalimaya putih,kalimaya black oval,harga batu kalimaya banten,
Baca juga : Pesona Batu Bacan Doko

Pada setiap batu Kalimaya bisa menciptakan sketsa unik dan indah. Batu Kalimaya yang memancarkan keindahan itu dapat disetarakan dengan batu Zamrud ataupun batu Mirah Delima. Guna menyempurnakan keindahan aneka warna yang dipancarkan batu Kalimaya maka umumnya para pengrajin memadukannya dengan emas ataupun perak. Tampak indah sekali jika digunakan sebagai mata kalung dan mata cincin untuk perhiasan wanita.

Batu Kalimaya dari Indonesia tidak dinyana sanggup mengungguli batu permata yang sama dari negara lain. Batu mulia hasil olahan para pengrajin Banten tersebut mengungguli buatan Somalia, Australia dan Amerika Latin. Keunggulan batu Kalimaya asal Lebak Banten tersebut adalah sifat optisnya yang khas dengan warna yang tak akan hilang, anti pecah baik di suhu dingin ataupun suhu panas. Sekarang ini batu Kalimaya yang banyak dicari pasaran internasional yakni Opal hitam, Opal mulia, Opal semi hitam, Opal putih, Opal api dan Opal hitam kristal.

Di samping itu batu Kalimaya pun mempunyai berbagai jenis warna antara lain Kalimaya Kristal Hijau, Putih, Kristal Pelangi, Teh dan Kopi, Kristal susu dan Pelangi. Setiap jenis warna batu Kalimaya mempunyai pesonanya sendiri-sendiri dengan pancaran warna pelangi yang berubah-ubah. Guna memperoleh batu permata tersebut, para penambang mengeksploitasi tanah dengan cara tradisional yaitu dengan menggali tanah sampai puluhan meter dalamnya. Bila ditemukan batu Kalimaya di kedalaman tanah maka akan muncul pancaran cahaya.

Di samping diburu sebab keindahan pancaran warnanya, mayoritas pengguna atau kolektor membeli batu Kalimaya lantaran diyakini mempunyai aura mistis. Batu ini dipercaya bisa memberikan khasiat menurut warna yang dimilikinya. Jika pemiliknya berjodoh maka batu Kalimaya akan menyebabkan pemiliknya selalu bahagia. Akan tetapi pengaruh negatif batu ini pun disebutkan bisa merubah watak penggunanya menjadi nakal dan liar. Pengaruh batu Kalimaya dapat mengakibatkan rumah tangga menjadi berantakan dan membuat jahat sifat pemakainya. Hal itu dialami jika penggunanya tak berjodoh dengan aura batu Kalimaya.

Sejumlah keyakinan lain pun menyarankan agar orang-orang berzodiak Libra dan Scorpio selalu mengenakan perhiasan dengan hiasan batu Kalimaya. Bila digunakan oleh mereka dengan zodiak Libra dan Scorpio maka kekuatan yang terdapat di dalam batu itu akan memancar keluar menjadi energi positif yang akan memberikan kebaikan dan kesehatan. Anda percaya?