Rabu, 05 Februari 2020

Bacan Hitam dan Harga Batu Bacan Hitam Yang Telah Diolah

Bacan Hitam dan Harga Batu Bacan Hitam - Batu bacan merupakan salah satu batu yang memiliki kualitas terbaik dan banyak dicari oleh para penggemar batu mulia. Keberadaan dan kualitas batu bacan telah terkenal ke seantero nusantara. Baik tua maupun muda berlomba-lomba dalam memiliki batu bacan tersebut. Warna batu bacan terdiri dari beberapa macam seperti salah satunya adalah batu bacan hitam. Harga batu bacan hitam juga bervariasi layaknya batu bacan lainnya. 

harga batu bacan doko dan palamea,harga batu bacan doko pancawarna,batu bacan doko asli,batu bacan doko cincau,batu bacan doko termahal,batu bacan doko hijau,
Baca juga : Harga Batu Bacan Hijau
Batu bacan hitam juga dijadikan sebagai salah satu koleksi dari berbagai jenis batu akik. Kemampuan bacan hitam layaknya batu bacan yang lain adalah mampu merubah warna. Jika batu bacan lain merubah warna menjadi lebih terang, maka batu bacan hitam memiliki kemampuan dalam merubah warna hitam menjadi warna hijau.

Tentu saja harus menggunakan trik dan treatment khusus menjadikan batu bacan hitam menjadi berwarna hijau dan mengkristal. Otomatis harga batu bacan hitam yang telah berubah warna menjadi hijau juga akan semakin tinggi nilai jualnya. Dan memang keunikan batu bacan tersebut yang membuat para penggemarnya jatuh hati pada batu akik ini.

Yang perlu dilakukan untuk merubah batu bacan hitam menjadi hijau dan mengkristal, perawatan yang penting untuk dilakukan diantaranya adalah:

  1. Batu bacan hitam dapat berubah warna menjadi hijau dengan digosok secara teratur dengan menggunakan kulit pisang yang telah kering.
  2. Merendam batu bacan hitam dengan air hujan atau cairan isotonik juga bisa merubah warna hitam menjadi hijau
  3. Setelah direndam, batu bacan hitam kemudian dijemur pada sinar matahari pukul 10 atau 11 pagi, dan digosok dengan lembut menggunakan kain. Dan lihatlah perubahan warnanya.
  4. Jika belum ada perubahan, ulangi treatment namun cukup direndam sebentar agar tidak merusak kualitas batu bacan.

harga batu bacan doko dan palamea,harga batu bacan doko pancawarna,batu bacan doko asli,batu bacan doko cincau,batu bacan doko termahal,batu bacan doko hijau,
Batu bacan hitam akan mengeluarkan zat kapur yang melindunginya, sehingga akan berubah menjadi warna hijau yang berkilauan. Batu bacan yang telah berubah menjadi warna hijau akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi dibanding harga batu bacan hitam yang belum ditreatment. 

Harga batu bacan hitam yang telah diolah akan menjadi bervariasi. Dengan segala kelebihan, keunikan serta khasiat yang dikandung oleh batu bacan, maka batu bacan dapat dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah. Rekor yang pernah tercatat sebagai penjualan batu bacan termahal adalah ratusan juta rupiah. 

Batu bacan hitam memerlukan perawatan khusus untuk menjadikan warnanya lebih indah dan berkilau. Anda dapat memiliki dengan harga batu bacan hitam yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Anda dapat jadikan koleksi atau dijual kembali setelah diolah terlebih dahulu, dan mendapatkan batu bacan hijau yang cantik dari segi warna dan kebeningan warnanya.