Kamis, 13 Februari 2020

Batu Akik Limau Manis dan Khasiatnya

Batu Akik Limau Manis dan Khasiatnya - Batu akik limau manis termasuk ke dalam salah satu batu akik yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Batu limau manis ini termasuk ke dalam jenis batu Chalcedony dengan variasi warna yang cukup banyak seperti warna merah, cempaka kuning maupun keemasan. Batu ini merupakan jenis batu akik yang sangat keras karena memiliki nilai kekerasan hingga 6,5 – 7 skala mohs. Dimana tingkat kekerasannya hampir menandingi kekerasan batu akik kecubung wulung. Batu jenis ini sendiri umumnya dijumpai di Pulau Jawa hingga daerah Baturaja di negara Indonesia. 

harga batu akik limau manis,katalog produk batu akik limau manis,jenis batu akik dan khasiatnya,macam batu akik dan khasiatnya,khasiat batu limau manis,
Baca juga : Batu Akik Langka di Dunia

Batu ini juga memiliki nama yang bermacam-macam di setiap daerah, seperti batu limau madu manis, batu cempaka, madu batu limau merah, dan limau madu kristal batu anggur. Batu akik limau manis sendiri memiliki ciri khas warna yang beraneka ragam yang juga memiliki kecerahan dan bentuk kristal yang berbeda-beda. Maka tak heran jika diberi nama yang berbeda-beda pula, seperti siwalan, king kladen, baron red dan lain sebagainya. Pada umumnya batu ini memiliki tampilan warna yang sangat cantik, hal inilah yang membuatnya menjadi incaran setiap pecinta batu akik atau kolektor. 

Di berbagai negara sendiri, batuan yang berasal dari negara kita ini cukup familiar. Selain itu, batu jenis ini juga paling banyak dicari dan berharga cukup tinggi. Selain memiliki nilai seni yang cukup tinggi, batu akik limau manis memiliki khasiat yang cukup baik bagi pemiliknya. Seperti jenis batu akik pada umumnya, batu ini memiliki nilai magis yang cukup kuat. Batu ini dipercaya memiliki energi alam yang tersimpan di dalamnya. Sehingga mempunyai banyak khasiat apabila dikenakan.
Adapun khasiat dari batu akik limau manis ini adalah sebagai berikut:

  1. Batu yang dikenal juga dengan nama batu limau madu manis ini memiliki khasiat untuk memberikan ketenangan, energi positif hingga mencerahkan pikiran pemiliknya. Sehingga pemiliknya merasakan hati yang damai tentram dan jauh dari pikiran negatif.
  2. Batu limau manis memiliki khasiat untuk membuat seseorang lebih jujur dan berbelas kasihan kepada orang lain. Batu ini juga dipercaya dapat menumbuhkan kasih sayang pada seseorang.
  3. Batu limau madu manis memberikan kepercayaan diri pada seseorang dalam kehidupan sosial pemiliknya, sehingga akan selalu merasa tampil lebih atraktif.
  4. Batu akik ini dipercaya dapat memberikan semangat hidup serta keberanian terhadap pemiliknya. Selain itu, batu ini juga memberikan keteguhan pada hati pemiliknya.
  5. Batu akik jenis ini berkhasiat untuk selalu mawas diri bagi pemiliknya. Sehingga Anda akan selalu berhati-hati dalam setiap gerak atau langkah yang dilakukan.
  6. Batu jenis ini juga sangat cocok sebagai media meditasi seseorang karena dapat menjernihkan pikiran seseorang. 

Nah, itulah sedikit banyak ulasan dan khasiat dari batu akik limau manis ini untuk Anda. Semoga bermanfaat!