Jumat, 01 Maret 2019

Daftar Harga Batu Zamrud Terbaru dan Terlengkap

Daftar Harga Batu Zamrud - Harga batu zamrud sebenarnya tidak terlalu mahal, karena tinggi rendahnya harga batu mulia itu tergantung dari kualitas dari batu tersebut dan juga pada tingkat potongan yang rapi atau tidak pada batu zamrud tersebut. Hal ini tentunya sangat berpengaruh di dalam proses penjualan mengingat banyaknya jenis batu zamrud yang di temukan dan juga batu mulia ini sudah banyak di palsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mendapatkan keuntungan dari fenomena batu zamrud tersebut.

harga batu zamrud kalimantan,harga batu zamrud catam,batu zamrud rusia,harga batu zamrud garut,batu zamrud cikotok,batu zamrud asli,batu zamrud termahal,
Baca juga : Daftar Harga Batu Topaz Natural

Batu zamrud sendiri sebenarnya sudah ada pada zaman dahulu, namun peran batu mulia ini pada masa kini sudah berbeda dengan masa lalu. Kalau pada zaman dahulu batu ini digunakan untuk melakukan berbagai macam ritual keagamaan yang sangat sacral dan juga memiliki unsure magis yang sangat kental. Sehingga batu ini sering kali digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan yang lainnya. Sedangkan pada zaman sekarang batu ini hanya sebagai sebuah benda koleksi dan sebagai perhiasan kaum pria saja. Oleh sebab itu, harga batu zamrud ini saat ini banyak sekali variasinya, mulai dari harga terendah sampai harga tertinggi. Berikut ini daftar harga batu mulia tersebut.

Harga batu zamrud yang pertama adalah batu zamrud yang di jual dengan kisaran harga Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 500.000/karat. Batu zamrud dengan harga ini memiliki bentuk potongan cabochon atau bentuk potongan bulat atau oval. Batu zamrud dengan potongan cabuchon ini cenderung memiliki harga yang rendah karena bentuk potongan yang tidak jelas, namun memiliki unsure warna hijau yang baik dan natural. Sehingga ini bisa menjadi pilihan Anda yang pertama, yang hanya sekedar ingin membeli batu zamrud.

Kemudian harga batu zamrud berikutnya adalah batu zamrud dengan potongan menyerupai mata sebuah cincin. Harga dari batu ini dijual berkisar harga Rp. 700.000 sampai dengan Rp. 1.000.000/karat. Karena pada batu dengan potongan ini terlihat jelas dan bagus di pandang mata. Selain itu, potongan ini tidak terdapat karakteristik inklusi yang merupakan ciri bahwa itu bukanlah dari bahan sintetik. Cahaya hijau cerah pada batu tersebut bisa di gunakan untuk refleksi mata kita yang ingin memandangnya.

Kemudian, yang terakhir adalah batu zamrud yang memiliki potongan menyerupai berlian. Batu dengan potongan seperti ini merupakan batu yang paling sempurna yang harus Anda beli. Karena unsur-unsur karakteristik potongan batu yang sangat rapi, kemudian unsur warna hijau yang menyala terang dan cerah menjadikan batu zamrud ini semakin mempesona siapapun yang melihatnya. Harga batu zamrud dengan potongan ini biasanya di jual dengan hara berkisar antara Rp. 1.000.000 sampai dengan harga Rp. 1.500.000/karat. Harga ini tentunya sepadan dengan keindahan dan kemewahan yang terpancar dari batu ini.