Selasa, 08 Agustus 2017

Pastikan Jenis Batu Bacan Merah Anda Asli

Jenis Batu Bacan Merah - Selama ini kita mengetahui batu Bacan yang paling sering ditemukan adalah yang memiliki warna kuning, hijau, kembang, biru dan susu. Namun sebenarnya masih ada lagi jenis batu Bacan yang memiliki warna merah. Jenis batu bacan merah juga merupakan salah satu jenis batu permata yang sangat dicari. Namun keberadaannya sangat sulit untuk ditemukan bahkan untuk para penambang sendiri. Batu bacan yang berwarna merah biasanya memiliki warna merah seperti darah. Karena keberadaannya yang langka dan sangat sering dicari orang ini, maka banyak sekali pihak yang ingin memiliki banyak keuntungan dari berjualan batu alam dengan cara menipunya.

jenis batu bacan putih,jenis batu bacan cincau,jenis batu bacan terbaik,jenis batu bacan yang termahal,batu bacan yang paling mahal,batu bacan dan harga,batu bacan doko,
Baca juga : Jenis Batu Bacan Cantik Yang Bisa Anda Miliki
Beberapa cara untuk menentukan batu bacan Anda adalah asli:

1. Membakar
Cara ini sangat bagus untuk mengetes apakah batu bacan yang ingin Anda miliki adalah batu bacan asli atau palsu. Anda bisa membakar pada permukaan batu bacan tersebut sebelum Anda membelinya. Jika batu itu asli, maka pada permukaan batu akan mengeluarkan seperti minyak. Namun setelah Anda bersihkan minyak tersebut, maka batu akan bersih kembali. Namun untuk jenis batu bacan merah palsu, maka ketika dibakar akan menimbulkan warna yang menjadi kusam. Dan bekas bakaran tersebut tidak bisa hilang begitu saja saat Anda mengelapnya.

2. Menimbang
Sama seperti batu alam asli lainnya, batu bacan merah yang asli juga memiliki berat yang berbeda jika dibandingkan dengan batu bacan yang palsu. Meskipun memiliki berat yang sama, namun setelah Anda menimbangnya pada mesin, maka bacan asli lebih memiliki massa dibandingkan dengan yang palsu.

3. Pencahayaan
Untuk menentukan jenis batu bacan merah yang asli atau palsu, Anda bisa juga mengetesnya dengan melakukan pencahayaan. Ketika Anda memberikan cahaya pada sebagian sisi maka akan terlihat dengan jelas bahwa di dalam batu tersebut memiliki serat yang sangat jelas. Namun pada batu lain tentu tidak memiliki serat ini.

4. Menggoreskan pada kaca
Cara lain untuk mengetahui bahan cincin tersebut adalah asli adalah dengan menggoreskannya pada permukaan kaca. Jika batu permata tersebut adalah palsu maka Anda tidak akan menemukan apa-apa, sedangkan untuk jenis batu permata yang asli maka akan meninggalkan goresan pada kaca.

5. Perubahan warna
Jika Anda memiliki batu permata asli, maka Anda harus mengeceknya terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan warna dari jenis batu bacan merah asli yang akan berubah pada usia batu tertentu.

Nah dengan mengetahui cara untuk mendapatkan keaslian batu bacan merah ini maka Anda bisa memilih batu bacan sesuai dengan yang Anda kehendaki. Beberapa cara untuk mengetahui bahwa batu jenis batu bacan merah Anda adalah barang asli, maka Anda dapat menerapkan cara ini untuk batu alam yang lainnya. Hal ini berlaku karena semua batu alam terbuat dari endapan fosil yang terjadi berjuta-juta tahun yang lalu.