Rabu, 12 Februari 2020

Keindahan dan Tuah Batu Merah Delima

Keindahan dan Tuah Batu Merah Delima - Sekarang ini batu akik kembali populer warga Jakarta. Batu yang sering digunakan untuk mata cincin dan dulunya hanya dikenakan oleh orang tua, saat ini tidak sedikit anak muda yang juga memakainya. Umumnya alasan seseorang mengenakan batu akik di jemarinya adalah untuk aksesoris keindahan. Namun banyak pula yang menganggapnya lebih dari sekedar penghias jari karena banyak pula yang mengenakan batu akik untuk penolak bala, jimat, perantara penyembuhan dsb.
khasiat batu merah delima,batu merah delima retak seribu,kegunaan batu merah delima,manfaat batu merah delima,batu merah delima siam,merah delima asli,batu akik merah delima,
Baca juga : Jenis-Jenis Batu Akik Untuk Mata Cincin

Mereka mempercayai bahwa batu akik mempunyai kekuatan mistis di dalamnya. Karena itulah batu akik tak pernah surut penggemarnya. Batu akik dengan energi mistis tentu bukan sembarang batu akik. Batu tersebut diperoleh dari alam, katakan saja batu merah delima yang diyakini mempunyai banyak manfaat bagi empunya.

Batu Merah Delima atau Ruby merupakan jenis batu mulia dengan warna dominan merah dan bervariasi mulai merah muda sampai merah darah. Batu Merah Delima mengandung mineral korundum atau aluminium oksida dengan warna merah diakibatkan dari kandungan kromium di dalamnya. Dinamakan Merah Delima atau Mirah Delima karena batuan ini memiliki warna merah seperti warna daging buah delima. Batu Merah Delima atau batu Ruby dipandang sebagai salah satu dari 4 jenis batu mulia bersama batu Zamrud, batu Safir dan batu intan.

Batu Merah Delima harganya sangat ditentukan oleh warna yang dimiliki. Bila merahnya paling berkilau maka harganya sudah pasti mahal. Selain itu juga tingkat kejernihan warnanya. Semakin bening sebuah batu Merah Delima itu menandakan harganya yang semakin mahal.

Batu Merah Delima termasuk jenis batu permata yang memiliki skala Mohs pada level 9 artinya termasuk jenis batuan yang sangat keras. Batu Merah Delima yang paling terkenal akan kualitas dan keindahan warnanya berasal dari Myanmar. Di masyarakat Melayu Batu Merah Delima ini sudah lama diyakini bisa menghindarkan seseorang yang memakainya dari gangguan kejahatan, membuka aura keagungan, kebal terhadap senjata tajam dan juga mampu menarik kekayaan.

Ada satu cerita yang mengatakan bahwa untuk membedakan Batu Merah Delima yang asli dari yang palsu cukup dengan merendam batuan itu dalam segelas air.Jika memang batu Merah Delima itu asli maka air rendaman akan berubah menjadi berwarna merah darah. Benarkah begitu? Batu Merah Delima yang asli memang menghasilkan cahaya merah tatkala dimasukkan dalam air tapi tak lantas menjadikan airnya berwarna merah. Namun air tersebut seakan-akan merah disebabkan refleksi cahaya yang dihasilkan oleh batu itu. Airnya tetap tak berubah, masih bening. Acapkali juga menguji keaslian batu Delima Merah dengan menempatkan gelas penuh air kemudian batu Merah Delima dimasukkan. Gelas berisi batu Merah Delima dalam air itu kemudian didempetkan dengan gelas kaca lain. Terlihat gelas lain pun ikut berwarna merah.