Kegunaan Batu Bacan Bagi Pemiliknya

Kegunaan Batu Bacan - Batu permata menjadi topic pembicaraan yang hangat di berbagai wilayah di Indonesia baru-baru ini. Sebenarnya, popularitas batu-batu permata sudah ada sejak zaman dahulu. Di Indonesia sendiri sejak dulu sudah banyak penggemarnya untuk dipakai atau dikoleksi. Namun, baru-baru ini popularitas batu permata sangat berkembang di Indonesia. Ada beberapa daerah di Indonesia yang merupakan daerah penghasil batu permata, baik di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan pulau-pulau lainnya. Harga dari batu-batu ini jangan diragukan lagi, karena bukan hanya jutaan lagi tetapi bisa ratusan juta per buahnya. Batu bacan sebagai salah satu batu permata yang dicari karena keindahan warna dan harga jualnya yang tinggi, juga ternyata mempunyai manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja manfaat atau kegunaan batu bacan?

kegunaan batu bacan doko,batu bacan hijau,khasiat batu bacan,batu bacan garut,khasiat batu bacan obi kuning,batu bacan elektrik,batu bacan biru,batu bacan palamea,
Baca juga : Jenis-jenis Batu Zamrud dan Cara Memilihnya
Sebelum membahas mengenai kegunaan batu bacan, terlebih dahulu ada baiknya dipaparkan mengenai apa itu batu bacan. Batu bacan merupakan batu akik yang dapat dihasilkan di Pulau Bacan, Maluku Utara. Indonesia memang hebat karena mampu menghasilkan salah satu jenis batu yang sedang digemari oleh masyarakat dunia ini. Batu bacan terdiri dari dua kategori, yaitu batu bacan doko yang warnanya hijau gelap dan batu bacan palamea berwarna hijau kebiru-biruan. Apakah Anda juga salah satu penyuka batu bacan?

Di Maluku sendiri, sebagai daerah penghasilnya, batu bacan sudah dikenal sejak dulu tepatnya sejak kesultanan Maluku Utara. Pada saat itu, kegunaan batu bacan adalah untuk menjadikan mahkota-mahkota pada kesultanan Maluku Utara. Nama batu ini juga diambil dari nama pulau penghasilnya, yaitu Pulau Bacan. Batu ini diperjualbelikan pertama kalinya di Pulau Bacan. Batu bacan yang berwarna hijau gelap atau hijau kebiru-biruan lama-kelamaan dipercaya akan berubah warna lebih terang, karena terdapat mineral Calsedoni dan Beryllium yang dapat mengkristal dan berubah warna menjadi lebih cerah.

Kegunaan batu bacan pada dasarnya adalah dipercaya dapat menjaga keselamatan dari ancaman maupun serangan musuh, sebagai penglaris barang usaha, dan memancarkan aura kecantikan atau ketampanan. Batu tersebut lebih terkesan mempunyai manfaat yang gaib bagi yang mempercayainya. Namun, selebihnya batu tersebut mengandung unsure estetika tersendiri terutama dari warna-warnanya, sehingga tidak mengherankan apabila harganya terbilang sangat mahal. 

Warna-warna yang dihasilkan batu bacan dipercayai memiliki kekuatan agar seseorang yang memakainya dapat beruntung, jalan kehidupannya dimudahkan, dan berwibawa. Tentu saja kegunaan batu bacan yang satu ini juga diiringi dengan doa. Rejeki juga akan terbuka lebar bagi para pemilik batu bacan. Namun semua itu terlepas dari kepercayaan masing-masing orang terhadap batu permata ini. Bagi Anda yang ingin mempunyai hanya sekedar sebagai koleksi karena terpikat oleh keindahannya, tidak ada salahnya apabila Anda juga ikut heboh mendapatkannya.
Kegunaan Batu Bacan Bagi Pemiliknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofian Harvy