Senin, 14 Agustus 2017

Variasi Harga Batu Bacan Doko, Dari Ratusan Ribu Hingga Puluhan Juta Rupiah

Variasi Harga Batu Bacan Doko - Batu bacan doko merupakan salah satu batu akik yang berasal dari Pulau Halmahera tepatnya di desa Doko. Batu bacan doko ini memiliki karakteristik yang hampir menyerupai dengan batu Palamea namun masih bisa dibedakan dengan sangat mudah. Batu bacan menjadi salah satu batu yang digemari dan banyak dicari karena harga batu bacan doko yang bervariasi sehingga mudah dimiliki oleh penggemar batu akik dari segala kalangan. 

Batu bacan kerap dinyatakan sebagai salah batu yang bernyawa karena menyerap zat yang bersentuhan dengan batu ini. Batu bacan dinamakan sesuai dengan asal ditemukannya memiliki warna yang sangat cantik. Warna batu bacan doko ini memiliki warna hijau yang cantik, tak salah jika batu bacan doko ini juga disebut sebagai batu bacan cincau.
Namun, warna hijau gelap yang menjadi ciri khas dari batu bacan doko ini akan berubah menjadi hijau terang jika diterangi dengan lampu senter. Yang bisa menjadi pembeda dari batu bacan doko dengan batu palamea adalah kecepatan dalam merubah warna. Batu bacan doko dalam perubahan warna lebih cepat dibandingkan dengan batu palamea. Warna hijaunya akan berubah menjadi semakin terang, dan dari perubahan warna tersebut dapat ditentukan harga batu bacan doko. 

Batu bacan doko dinilai dari kemampuannya untuk merubah warna secara cepat dan menghasilkan warna yang jauh lebih terang. Semakin terang warna batu bacan doko maka semakin mahal harga batu bacan doko. Hal tersebut semakin membuat batu bacan doko menjadi incaran bagi para penggemar batu akik di seluruh nusantara.

Kelebihan lainnya dari batu bacan doko yang membuat harganya melambung adalah kemampuan batu bacan doko dalam menyerap senyawa atau zat yang berdekatan atau bersentuhan dengannya. Sebagai contoh adalah jika batu bacan didekatkan dengan senyawa emas, maka Anda akan melihat serpihan emas di dalam batu bacan doko tersebut. Hal itulah yang membuat batu bacan ini begitu menarik peminatnya. 

Kelebihan lain dari batu bacan doko yang menentukan harga batu bacan adalah kekuatan dan kekerasan yang dimiliki oleh batu ini. Kekerasan dari batu bacan doko hampir setara dengan kekerasan dari batu zamrud. Semakin lama usia batu, maka semakin mahal harga batu bacan doko. Kelebihan dan keunikan dari batu bacan ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu hingga belasan juta rupiah. Sungguh harga yang tinggi untuk batu akik. Namun bagi para penggemarnya, harga tersebut adalah harga yang wajar untuk memiliki batu akik ini. 

Anda tertarik untuk memiliki batu bacan doko sebagai salah satu koleksi perhiasan Anda. Siapkan kocek Anda dan carilah harga batu bacan doko yang sesuai dengan budget yang Anda miliki dan sesuai dengan selera Anda.