Senin, 28 Agustus 2017

Beribu Manfaat Batu Giok

Manfaat Batu Giok - Batu Giok bermula dari Kata “ Gek” yang dalam bahasa Hokkian berarti Permata. Batu Giok adalah salah satu jenis batu hias yang banyak dicari orang untuk dijadikan koleksi atau untuk perhiasan. Ada juga sebagian orang yang memanfaatkannya untuk fungsi kesehatan.

Batu giok atau jade stone dinamakan juga dengan batu permata hijau tersusun dari bermacam jenis mineral. Kebanyakan batu Giok berwarna hijau muda dengan beberapa bagian berwarna putih sampai hijau gelap.  Pemanfaatan batu Giok untuk sarana pengobatan tak cuma karena kadar mineralnya yang tinggi dan bermacam-macam. Namun disebabkan juga kepercayaan bahwa batu Giok merupakan perangsang terjadinya aliran chi atau energi murni pada tubuh. Aliran energi chi itulah yang diyakini mampu menyembuhkan bermacam macam gangguan tubuh dan bisa juga menghambat terjadinya penuaan sel tubuh.
manfaat batu giok hijau,batu giok merah,batu giok hitam,batu giok asli,fungsi batu giok merah,batu giok termahal,ciri batu giok asli,manfaat batu kecubung,
Baca juga : Batu Mulia Asli Indonesia

Cara termudah membedakan batu Giok yang asli dari yang palsu dapat diamati dari warna serta tekstur batuan. Batu Giok yang asli memiliki indek warna yang kuat dan warnanya tak akan berubah ketika dibawa di bawah cahaya matahari ataupun ketika diletakkan di dalam ruangan. Tekstur yang dibawanya halus dan merata. Kilau yang dihasilkannya mampu bertahan sampai 10 tahun. Batu Giok imitasi ketika dibawa di bawah cahaya matahari akan tampak hijau namun ketika di tempatkan di dalam ruang warnanya menjadi hijau pekat sampai kehitaman. Tekstur yang dibawanya tak begitu padu serta kilauan yang dihasilkan akan hilang setelah 2 tahun. Sedangkan dilihat dari harga, sudah pasti terpaut jauh. Batu Giok asli untuk perhiasan paling murah harganya mencapai Rp.200 ribu sedangkan batu Giok tiruan biasa dijual dengan harga Rp.50 ribu.

Selain pertimbangan unsur magis, batu Giok kebanyakan dibuat menjadi bermacam-macam perhiasan berupa cincin, liontin maupun gelang. Untuk gelang Giok selain untuk perhiasan yang cantik sekaligus juga untuk memperkuat kesehatan penggunanya. Sejumlah gelang Giok malah juga disertakan teknologi yang dapat mengoptimalkan pembentukan ion negatif dan inframerah yang memang dikeluarkan batu Giok. Diharapkan dengan menggunakan gelang Giok itu, sirkulasi darah si pengguna menjadi kian lancar dan kesehatannya makin membaik.

Di samping itu gelang Giok pun diyakini mampu memperkuat daya tahan tubuh pengguna sehingga tak lekas capek sekaligus memperbaiki kelenturan tubuh. Proses metabolisme tubuh menjadi kian lancar lebih-lebih darah kotor yang terdapat di aliran darah pun gampang dikeluarkan. Kandungan oksigen darah dapat diperbesar dengan begitu tubuh menjadi makin sehat dan makin enerjik melakukan kegiatan sehari.

Bersama mengenakan perhiasan dari batu Giok maka kita akan memperoleh keuntungan ganda yakni penampilan yang makin cantik sekaligus kesehatan yang selalu terjaga. Melihat begitu banyaknya manfaat batu Giok ini maka wajar jika harganya mahal, namun begitu penggemarnya tak pernah berkurang.