Sabtu, 01 Februari 2020

Batu Blue Safir Srilangka Yang Melegenda

Batu blue safir Srilanka merupakan batu safir yang sangat berkualitas, karena kekerasannya adalah no dua setelah beanrli. Para kolektor batu akik yang sudah lama bermain tentu akan memilih batu ini untuk dijadikan koleksinya, karena batu yang memiliki kekerasan yang bagus sangat cocok untuk dijadikan perhiasan. Salah satu alasannya adalah batu seperti ini akan awet, sehingga orang tidak akan rugi untuk membelinya. Bentuk batu safir Srilanka sangat bagus, bahkan dapat menyamai berlian yang merupakan batu mulia yang paling ingin dimiliki orang.

Safir Sri-Lanka,Batu Safir Ceylon,Jual Batu Safir Asli Srilanka,10 Batu Safir Ceylon dengan Harga Promo,harga Natural Blue Sapphire Ceylon,
Baca juga : Batu Bacan Termahal Paling Dicari

Sebelum menjadi Srilanka Inggris menamakan negara ini sebagai Ceylon, dan nama inilah yang kini dijadikan sebagai nama batu blue safir Srilanka ini. Pulau Srilanka telah memulai penambangan batu permata ini sejak berabad-abad yang lalu, dan sebagai salah satu hasilnya adalah blue safir ini. Mereka menjual hasil tambangnya ini hingga keluar negeri sudah sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Karena hasil tambang dari Srilanka ini sangat terkenal, maka batu safir ini merupakan salah satu batu yang paling dicari dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Orang India bahkan memiliki julukan Ratnadeepa untuk Srilanka yang berarti Pula permata. 

Jika Anda adalah pemain baru dalam pasar batu permata termasuk batu bleu safir Srilanka, maka Anda harus mengenal istilah-istilah yang biasa digunakan. Yang pertama adalah natural, yang berarti batu tersebut terbuat secara alami atau dengan kata lain terbentuk dari alam. Yang kedua adalah sintetis, jenis ini adalah merupakan tiruan yang sangat sulit untuk dibedakan dengan aslinya, karena memiliki tekstur, berat, material dan juga memiliki kekerasan yang sama, namun dibentuk oleh laboratorium. Dan istilah selanjutnya adalah imitasi, ini merupakan batu tiruan yang bisa dibuat dari kaca atau dari plastik, hanya saja memiliki warna yang hampir sama dengan yang asli.

Agar Anda tidak tertipu saat akan membeli batu bleu safir Srilanka atau jenis batu mulia yang lain maka Anda harus mengerti cara membedakannya.

  1. Batu permata asli, memiliki serat yang tidak dimiliki oleh batu permata tiruan. Pada batu permata asli biasanya akan terlihat seperti pecah, namun ini sebenarnya merupakan serat alami yang didapatkan dari fosil tumbuhan atau pembentuknya. Garis-garis yang terdapat pada batu safir atau rubi ini hanya akan Anda dapatkan pada jenis batu asli.
  2. Ciri batu blue safir Srilanka dan jenis batu permata asli yang lain adalah adanya star atau efek seperti bintang pada batu. Pada batu safir atau rubi yang asli biasanya memiliki star yang sangat jelas dan ini biasa disebut dengan fenomena
  3. Kenali keaslian dari berat jenis. Berat jenis batu bisa menjadi salah satu ciri keasliannya, karena batu permata asli memiliki berat jenis yang sangat berbeda dengan batu tiruan. Jika Anda memiliki batu asli, Anda bisa membandingkannya secara langsung. 

Nah, demikian tadi beberapa cara mengenai keaslian batu permata bleu safir Srilanka yang melegenda dan untuk jenis batu lainnya.