Rabu, 09 Agustus 2017

Cara Memilih Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Perhiasan

Jenis Batu Akik Yang Bagus Untuk Perhiasan - Jika Anda adalah salah satu peminat batu akik, maka sebaiknya Anda mengenal jenis batu akik yang bagus untuk perhiasan. Karena banyak sekali batu akik yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri yang bisa memikat hati Anda, maka tidak salah jika Anda mengenali satu persatu lebih dalam batu tersebut. Mengenal lebih dalam tentang batu alam tentu akan memberikan keuntungan untuk Anda. Karena Anda tidak akan mudah tertipu saat membeli pada seseorang atau mungkin di toko. Lebih dari itu, batu yang Anda pilih tentu dapat menambah keindahan tersendiri untuk Anda. 

Jenis Batu Akik Yang Bagus,Batu Cincin Akik Termahal,jenis2 batu cincin,Jenis Batu Cincin yang Bagus,5 Batu permata terpopuler,Batu Akik Termahal,
Baca juga : Jenis Batu Akik Sulaiman Yang Menawan

1. Kenali batu yang akan Anda beli
Agar aman dari segala macam penipuan, maka Anda harus mengetahui jenis batu akik yang bagus yang bisa membuat Anda tertarik. Mengenali ciri khas dari batu zamrud, berlian dan juga permata lainnya sangat penting bagi para pemburu batu akik. Ini tentu untuk mencegah adanya penipuan.

2. Pilih batu yang cocok dengan kepribadian Anda
Batu yang cocok dengan kepribadian Anda adalah batu yang memberikan kesan serasi dan dingin saat Anda memakainya. Tentu saja ada beberapa batu yang tidak pas untuk Anda, yang akan membuat Anda menjadi terlihat aneh saat memakainya.

3. Tentukan warna yang pas
Belum tentu semua jenis batu akik yang bagus bisa memberikan pengaruh yang baik bagi aura wajah Anda. Sebaiknya tentukan warna yang pas untuk warna kulit Anda. Ini bertujuan agar warna kulit Anda tidak lebih gelap atau bahkan terlihat kotor. 

4. Pastikan batu tersebut asli
Agar Anda tidak tertipu dengan menggunakan batu akik yang palsu sehingga membuat Anda malu, maka sebaiknya Anda pastikan bahwa batu tersebut adalah batu yang asli. Cara menentukan batu yang asli ada beberapa, diantaranya adalah dengan membakar batu tersebut. Batu akan panas, namun kemudian akan cepat dingin. Sedangkan batu yang palsu, akan cepat panas namun akan menyimpan panas tersebut. Cara yang lain untuk menentukan jenis batu akik yang bagus dan asli adalah dengan menerawangnya pada cahaya. Bila batu tersebut asli maka akan terlihat serat pada batu yang terlihat seperti retak-retak.

Setelah mengenali batu yang ingin Anda beli dengan baik, memilih dengan kepribadian Anda, menentukan warna yang pas untuk Anda, dan juga memastikan keaslian batu yang akan Anda beli, maka Anda bisa membeli batu tersebut dan membawanya pulang. Setelah Anda mendapatkan batu yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa membuatkan ikat yang bagus dan dengan menggunakan bahan yang sesuai dengan batu. Ikat yang sesuai bisa menggunakan emas, platina, atau dengan menggunakan perak. Jenis batu akik yang bagus akan terlihat pantas bila Anda padukan dengan ikat berbahan apapun.