Jumat, 18 Agustus 2017

Jangan Salah Memilih Batu Cincin Merah Delima Asli

Batu cincin merah delima merupakan salah satu perhiasan yang paling dicari orang, karena memiliki warna merah yang sangat menarik perhatian. Meskipun ini merupakan batu yang sangat diminati para penggila batu cincin, namun keberadaannya tergolong langka. Karena menurut pengakuan para petambang, batu jenis merah delima ini memang sangat susah ditemui. Karena kelangkaannya inilah maka batu tersebut memiliki nilai jual yang tergolong mahal. Pesona batu merah delima ini menjadikan para kolektor dan orang yang sangat menyukai cincin menjadi sangat tertarik untuk mendapatkannya.

batu cincin merah delima soekarno,batu cincin merah delima asli,harga batu cincin merah delima asli,khasiat batu merah delima retak seribu,khasiat batu akik merah delima,
Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Batu Cincin Blue Safir

Karena batu cincin merah delima memiliki penampilan yang sangat memikat, dan banyak sekali dicari orang maka bagi pihak yang ingin meraup banyak keuntungan memanfaatkan hal ini. Berbagai macam bentuk batu dibuat imitasi yang seolah sama dengan batu aslinya. Sehingga seseorang yang baru memasuki dunia koleksi batu mudah terkecoh karenanya. Namun bagi Anda yang ingin memiliki batu merah delima asli, maka harus mengenali ciri khas batu asli terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak mudah tertipu dengan barang tiruan yang sekarang sedang marak. Untuk mengenali aslinya, berikut ini trik-triknya: 

1. Dingin
Batu cincin merah delima yang asli memiliki rasa yang lebih dingin dari pada batu yang palsu. Sehingga jika Anda ingin memilikinya sebaiknya Anda memegang baik-baik batu tersebut. Jika masih kurang yakin, Anda bisa menempelkannya pada pipi, atau bawalah satu batu permata palsu, kemudian bandingkan. Nah jika Anda mendapatinya lebih dingin, artinya Anda telah mendapatkan batu permata yang asli.

2. Berat
Selain dapat kita rasakan kadar dingin batu, Anda juga bisa membandingkan kadar berat massa batu cincin merah delima. Perlu Anda ketahui bahwa setiap batu permata asli memiliki massa yang lebih berat dari pada massa lainnya. Sehingga Anda bisa membandingkannya dengan menggunakan timbangan khusus untuk permata, atau dengan cara manual saja. Agar lebih aman saat membeli batu, sebaiknya Anda selalu membawa batu replika, sehingga Anda benar-benar bisa membandingkannya. 

3. Bentuk
Jika dilihat ari bentuk, batu cincin merah delima memiliki ukuran yang lebih kecil dari batu yang lain. Bentuk dari batu ini biasanya hanya sebesar biji delima, sehingga bisa dipastikan jika Anda menemui bentuk yang lebih besar dari itu, maka kemungkinan batu permata tersebut adalah palsu.

4. Warna
Selain dari ciri di atas, Anda juga bisa mengenali warna batu. Gunakanlah kaca pembesar sebagai alat bantu, dan lihatlah secara seksama. Warna asli dari batu merah delima biasanya tidak menggelembung dan mengkristal.

5. Selain itu, Anda juga bisa merendam batu tersebut pada gelas. Pasanglah gelas secara berjajar hingga 20 gelas, jika cahayanya tembus maka kemungkinan batu cincin merah delima ini adalah asli. Untuk meyakinkannya, rendamlah batu hingga satu bulan.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.