Sabtu, 17 Maret 2018

Jenis-jenis Batu Zamrud dan Cara Memilihnya

Jenis-jenis Batu Zamrud - Akhir-akhir ini di berbagai wilayah Indonesia dipenuhi dengan orang-orang para pecinta batu permata, terutama para pria, baik orang muda maupun orang tua, salah satunya yaitu pencarian batu zamrud. Ada apa dengan batu zamrud? Siapa yang tidak mengenal batu zamrud? Batu yang satu ini sudah tersohor di dunia. Bagi para pecinta batu-batu permata, pasti sudah sangat akrab dengan batu kenamaan ini karena batu ini banyak dicari oleh para pecinta batu baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Jenis-jenis batu zamrud memiliki warna hijau yang menawan dan harganya sangat mahal. Batu zamrud apapun jenisnya dipercaya sebagai lambang kemakmuran atau kedamaian bagi para pemilik dan pemakainya. 

ciri ciri batu zamrud yang asli,harga batu zamrud,batu zamrud kalimantan,batu zamrud untuk dijual,batu zamrud merah,batu zamrud catam,batu zamrud asli dan palsu,
Baca juga : jenis Batu Permata Yang Laris di Dunia
Warna dari jenis-jenis batu zamrud ini adalah hijau bening sampai dengan berwarna hijau tua. Batu zamrud adalah mineral silikat beril. Warna kehijauan tersebut berasal dari kelumit kromium. Kualitas batu zamrud yang baik dihasilkan dari berbagai negara di dunia, diantaranya yaitu Australia, Siberia, Brasil, Afrika Selatan, dan Simbabwe. Batu ini bukan hanya saat ini saja di dalam kepopulerannya, namun sudah terkenal sejak zaman dahulu kala. Betapa indahnya anugerah Tuhan di dunia ini, bahkan batu yang merupakan benda mati ini memiliki daya tarik tersendiri karena menawan sehingga harganya juga menjulang tinggi.

Jika Anda ingin memiliki jenis-jenis batu zamrud ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya. Pada urutan pertama adalah mengenai warnanya. Warna pada batu zamrud menunjukkan kualitasnya. Kualitas terbaik yang dihasilkan dari batu zamrud yaitu warna hijau yang terang. Warna hijau terang ini tidak terlalu pucat maupun tidak terlalu gelap, sehingga tampilannya memang terang ketika dilihat. Warnanya juga sejuk karena memiliki warna hijau yang alami.

ciri ciri batu zamrud yang asli,harga batu zamrud,batu zamrud kalimantan,batu zamrud untuk dijual,batu zamrud merah,batu zamrud catam,batu zamrud asli dan palsu,
Kemudian Anda perlu memperhatikan ukuran dari jenis-jenis batu zamrud. Tentu saja, batu zamrud yang semakin besar statusnya adalah semakin berharga dan semakin mahal. Hal berikutnya yang harus Anda teliti atau Anda perhatikan ketika akan membeli batu zamrud adalah mengenai kualitas potongnya. Kualitas potong ini dapat mencerminkan jumlah cahaya yang maksimum. Anda juga jangan lupa untuk melihat kejelasan dari batu zamrud yang akan Anda pilih. 

Selain sebagai symbol kedamaian, jenis-jenis batu zamrud juga ternyata dipercaya untuk penyembuhan beberapa penyakit untuk orang yang memakainya. Mungkin Anda juga mempunyai tujuan mengenai manfaat atau symbol batu zamrud yang akan Anda kenakan. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah, ketika batu zamrud sudah ada di tangan Anda atau sudah Anda miliki jangan lupa untuk merawatnya. Bahkan sebelum diproses menjadi perhiasan batu zamrud juga membutuhkan perawatan. Anda jangan sampai tertipu mengenai batu zamrud yang benar-benar asli, campuran, atau sintesis.