Sabtu, 26 Agustus 2017

Mengenal Batu Ruby

Batu Ruby - Sedari zaman dulu kala batuan adalah benda yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Batuan dengan tampilan warna yang indah tidak cuma dipajang pajangan di almari besi kaca namun juga ditempatkan di atas logam untuk perhiasan. Ada banyak jenis bebatuan mulia yang sering dicari orang dan salah satunya adalah batu Ruby. Batu mulia dengan tampilan warna merah ini sering juga disebut dengan batu Mirah Delima.
ciri ciri batu ruby asli,harga batu ruby,batu ruby daging,batu ruby ceylon,batu kalimaya,batu ruby delima,batu ruby star,
Baca juga : Keindahan dan Tuah Batu Merah Delima

Ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa batu mulia ini merupakan simbol cinta dan persahabatan. Dahulu kabarnya batu mulia ini bisa menghalau mimpi buruk bila sebelum tidur ditaruh di bawah bantal. Batu ini pun diyakini bisa melancarkan aliran darah tubuh sehingga vitalitas tubuh akan meningkat.

Batu Ruby dianggap satu dari 4 batu mulia bernilai tinggi termasuk zamrud, safir dan intan. Warnanya bervariasi mulai dari merah darah, keungu-unguan hingga cokelat. Batu Ruby paling banyak ditambang di negara Myanmar, Thailand, Srilangka dan Tanzania. Harga batu Ruby kualitas nomer satu antara Rp.500 ribu hingga Rp.2 juta untuk 4 carat. Volume kekerasan batu Ruby dapat mencapai skala Mohs 8,5 - 9. Berasal dari mineral korundum yakni bentuk kristal dari aluminium oksida sebagai salah satu jenis mineral paling awet di bumi. Batu Ruby memiliki rumus kimia Al2O3 dengan gravitasi spesifik 3,9-4,1 serta indeks bias 1,76-1,77.

Sejumlah penelitian memberikan bukti awal bahwa mengenakan atau membawa batu Ruby bisa untuk mengatasi kelelahan dan kelesuan. Batu ini pun bisa merangsang sirkulasi dan menguatkan energi dan vitalitas sistem tubuh. Namun bagi orang-orang yang sensitif dan mudah terkena iritasi mungkin batu ini tidak nyaman untuk dipakai. Batu Ruby pun telah dikenal bisa menenangkan seseorang yang hiperaktif.

Batu Ruby pun bersifat afrodisiak yang dapat merangsang gairah seseorang saat bercinta. Jika dikenakan saat bercinta, batu Ruby dapat membantu memulihkan dan menjaga gairah, dan sangat baik untuk memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan. Energi intens yang dipancarkan batu Ruby pun mampu mempertajam pikiran, membawa kesadaran yang tinggi serta meningkatkan daya konsentrasi. Hal tersebut akan menumbuhkan sikap berani sehingga dapat meningkatkan peluang kemenangan seseorang ketika berkelahi.

Ketika akan membeli batu Ruby, anda harus berhati-hati sebab saat ini banyak juga dijual baru Ruby imitasi. Salah satu ciri baru Ruby asli adalah mempunyai serat di dalamnya. Hal tersebut menjadikan tampilannya tak begitu bening namun malah itu yang asli. Sekarang ini pun sudah ditemukan teknologi yang dapat menyingkirkan alur serat di dalam batu Ruby. Namun kebanyakan Ruby yang ditawarkan di pasaran masih berbentuk alami dengan hiasana serat-serat. Bila hendak memastikan keasliannya bisa dipakai alat yang dinamakan Presidium Gem Tester ataupun Diamond Selector II.