Kamis, 24 Agustus 2017

Ciri-Ciri dan Khasiat Batu Akik Combong

Khasiat Batu Akik Combong - Batu akik combong merupakan salah satu batu yang sangat antik dan juga memiliki banyak khasiat bagi pemiliknya. Batu ini disebut juga dengan nama combong dikarenakan terdapat lubang pada bagian sisi atau bilah batu itu sendiri. Lubang yang terdapat pada sisi batu biasanya berukuran seperti jarum bahkan ada juga yang berukuran lebih besar dari jarum. Ciri khas yang sangat unik dari batu ini mempunyai lubang yang tembus meskipun berukuran kecil. Batu ini banyak diincar masyarakat karena dipercaya memiliki khodam dan memiliki unsur magis yang tinggi. Meskipun jika dilihat dari fisik, batu ini terlihat tidak begitu menarik.

khasiat batu combong anggur,khasiat batu combong cempaka,khasiat batu combong sulaiman,batu akik combong wulung,batu akik combong madu,harga batu akik combong,combong asli,
Baca juga : Keunikan dan Khasiat Batu Akik Bulu Macan

Batu akik combong juga tergolong baru yang aneh apabila dijadikan liontin maupun perhiasan lainnya. Apalagi jika lubang di bagian bilah batu tergolong lebih besar. Maka wajar, bagi orang awam yang tidak mengetahui seluk beluk batu combong ini akan mengabaikannya. Berbeda halnya dengan orang yang mengerti tentang batu combong ini. Menurut mereka, batu ini memiliki nilai magis yang sangat tinggi. Selain itu, harga yang ditawarkan pada batu ini juga cenderung cukup mahal. Maka banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu usaha yang menguntungkan dengan menjual batu combong ini. 

Tentu saja, untuk memperoleh batu akik combong yang asli dan memiliki khodam sangat sulit. Karena memerlukan beberapa langkah pengetesan secara supranatural. Selain itu, batu ini bisa diketahui keasliannya apabila pembeli menginginkan pembuktian keaslian batu ini dengan unsur supranatural. Namun, umumnya pembeli hanya melihat dari segi keindahan dan nilai seninya saja. Batu combong sendiri umumnya dijumpai di berbagai macam jenis batu, bisa dari batu akik ataupun batu mulia yang bernilai jual tinggi. Akan tetapi, mendapatkan jenis batu combong yang memiliki kekerasan hingga 7 skala mohs ini sangat jarang ditemukan. Karena umumnya batu ini banyak ditemui dengan nilai kekerasan hingga 5 skala mohs saja. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana ciri-ciri dari batu akik combong ini, ada beberapa karakteristik yang wajib diperhatikan seperti berikut:

  1. Batu memiliki serabut didalamnya sebagai salah satu karakteristik umum dari batu akik tersebut.
  2. Batu akik memiliki bobot yang cukup berat.
  3. Lubang yang terdapat di bilah atau sisi batu terlihat lebih alami.
  4. Umumnya di bagian sisi lubang sendiri bertekstur kasar, lancip dan tajam. Untuk membuktikannya Anda bisa memakai luv atau kaca pembesar.
  5. Pada bagian dalam batu tepat di permukaannya bertekstur kasar.

Adapun khasiat dari batu combong ini adalah banyak disukai oleh orang bagi pemiliknya, memberikan aura kecantikan atau ketampanan, meningkatkan kharisma seseorang, meningkatkan keharmonisan, menutupi kekurangan, hingga meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang. Batu akik combong dipercaya memiliki banyak petuah dalam kehidupan.