Sabtu, 12 Agustus 2017

Grade Batu Hijau Langka Tentukan Harga Batu Giok Asli

Harga batu giok asli memang terkenal sangat mahal. Maklum, batu giok adalah salah satu batu yang paling mahal di dunia dan keberadaannya pun terbilang langka. Tahukah Anda berapa harga batu giok asli? Harga batu yang dikenal dengan warna hijaunya yang cantik ini sampai jutaan juta dollar Amerika. Tentunya, yang menginginkan batu giok asli adalah para kolektor dan juga orang yang banyak hartanya karena harga batu giok yang tidak murah.

harga batu giok merah,harga batu giok kalimantan,harga batu giok sungai dareh,batu giok kuning,harga batu giok per kilo,batu giok solar,harga batu giok hitam,batu giok air,
Baca juga : Daftar Harga Batu Cincin Termahal di Dunia

Sudah banyak yang tahu jika batu giok adalah batu yang ternama sejak zaman dahulu. Batu warna hijau ini sudah banyak dimiliki para raja-raja pada zaman dahulu kala. Pantas saja jika batu giok ini disebut sebagai batu yang bisa meningkatkan status social karena harga batu giok asli yang mahal tentunya sudah pasti orang yang memilikinya adalah orang-orang yang banyak harta dan biasanya memiliki tahta yang tinggi. Adapula yang mengatakan, jika batu giok tersebut menyimpan banyak misteri dan juga bisa membawa keberuntungan bagi orang yang memilikinya.

Salah satu batu giok yang paling popular dan paling banyak dicari oleh para kolektor adalah batu giok jenis jade. Batu giok ini terbilang sangat langka dan biasanya yang bisa memakainya bukanlah orang yang sembarangan. Dulunya, batu giok jade ini banyak digunakan oleh raja-raja yang memiliki kedudukan tinggi seperti putra mahkota dan lain-lain. Pantas saja, sampai saat ini harga batu giok asli jenis jade ini masih sangat mahal, sekitar 27 per karatnya. Bukan hanya karena batu ini langka, tetapi keindahan batu jade saat dijadikan perhiasan inilah yang membuat para kolektor memburunya tak peduli berapapun harga yang ditawarkannya. 

Harga batu giok asli yang mahal membuat banyak orang sengaja mengambil keuntungan sebesar-besarnya. Bagi Anda yang berminat membeli batu giok asli harus mengetahui ciri batu giok yang asli. Batu giok tersebut menawarkan 3 grade, yaitu grade A, grade B, dan grade C. Batu giok grade A biasanya menawarkan warna hijau toska dengan dasar batu berwarna putih susu. Cara mengetes batu giok grade A ini asli apa sintetis, Anda bisa memukulnya dengan benda yang keras. Jika batu giok tersebut mengeluarkan suara nyaring, maka batu giok tersebut asli bukan bajakan. 

Selanjutnya, batu giok grade B yang memiliki warna yang tidak terlalu hijau di bandingkan dengan batu yang sebelumnya. Cara mengetes batu giok grade B tersebut sama. Namun, suara nyaring tak sekeras dengan batu giok sebelumnya karena suara nyaringnya terdengar lebih rendah. Ketiga, batu giok grade C. Dari ketiga jenis batu giok, batu grade C lah yang warnanya tidak terlalu hijau. Suara bunyi yang dihasilkan saat dites pun terbilang paling rendah. Sudah pasti dan sudah tentu harga batu giok asli grade C ini juga yang paling murah. Jadi, Anda sebagai pencinta batu giok harus benar-benar tahu cara membedakan dan harga batu giok agar tidak tertipu.