Minggu, 20 Agustus 2017

Batu Aquamarine, Batu Mulia yang Indah nan Berkhasiat

Batu Aquamarine merupakan salah satu batu mulia yang sangat populer di Indonesia. Membahas mengenai batu mulia, bagi Anda yang awam mungkin akan sulit mengetahuinya. Pasalnya, ada banyak sekali jenis batu mulia yang ada saat ini. Tidak hanya itu, kenyataan yang lebih membuat bingung yaitu adanya batu mulia asli dan juga batu mulia palsu. Dalam hal ini, Anda harus benar-benar mengenal ciri-ciri setiap jenis batu mulia. Setidaknya kenali batu mulia yang Anda inginkan. Jadi sebelum membelinya Anda dapat membedakannya yang asli dan yang palsu. 

harga batu aquamarine,batu aquamarine hijau bening,aquamarine beryl,aquamarine merah,aquamarine murah,aquamarine putih,aquamarine yang asli,aquamarine kalimantan,
Baca juga : Keindahan dan Khasiat Batu Akik Yaman

Untuk batu Aquamarine sendiri sering disebut dengan batu biru laut karena warnanya yang juga biru laut. Keindahan batu mulia yang satu ini memang tidak dapat disangkal. Sangat indah dan mempesona bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya indah, batu mulia yang satu ini juga menyimpan energi yang positif. Bagi Anda yang menggunakan batu mulia ini untuk dijadikan anting ataupun cincin dapat menguatkan rasa cinta dan memberi pengaruh yang baik. Oleh sebab itu, bagi pecinta batu mulia ini banyak yang dimanfaatkan sebagai aksesoris seperti cincin ataupun anting.

Untuk tingkat kekerasannya, batu mulia ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi. Yaitu sekitar 7 hingga 8 dari 10. Hanya saja, batu ini memiliki kelemahan yaitu tidak tahan terhadap panas suhu yang lebih dari 800 derajat celcius. Jadi jika batu ini dipanaskan dengan suhu lebih dari 800 derajat celcius maka warna biru lautnya yang indah akan hilang. Walaupun begitu, batu Aquamarine ini masih banyak diminati dan diburu oleh pecinta batu mulia. 

Bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta batu mulia ini atau bahkan sudah memilikinya, berikut ini ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui:

  1. Batu mulia Aquamarine dengan warna yang lebih pekat akan dibandrol dengan harga yang lebih tinggi atau lebih mahal.
  2. Untuk merawat batu mulia ini harus sangat hati-hati karena batu ini memiliki sifat mudah tergores. Gunakan kain halus atau juga dapat menggunakan tisu jika ingin membersihkannya.
  3. Sediakanlah kotak penyimpanan untuk menyimpan batu mulia ini. Jika Anda memiliki batu mulia ini, simpan dengan aman saat Anda tidak mengenakannya.
  4. Sebagai tips, gunakan baby oil pada batu Aquamarine untuk menjaga keaslian dan keindahan warna dari batu tersebut.
  5. Untuk warna, walaupun terkenal memiliki warna biru laut namun batu mulia ini juga terdiri dari warna lain. Diantaranya yaitu warna hijau dan juga warna kuning pucat (Aquamarine chrysolite).

Batu mulia yang satu ini memiliki bentuk yang cukup bervariasi. Ada yang dibentuk seperti cutting diamond, ada yang oval dan lain sebagainya. Untuk harga, tentu harga batu mulia ini juga bervariasi. Harga yang dibandrol tergantung dari ukuran serta kualitas dari batu mulia ini sendiri. Itulah mengenai batu Aquamarine, batu mulia yang indah dan berkhasiat.