Sabtu, 19 Agustus 2017

Batu Bacan Merah Permata Kualitas Internasional

Batu Bacan Merah Permata - Bicara tentang perhiasan, kita tidak bisa menghilangkan nama batu. Tentu saja bukan sembarang batu yang bisa kita gunakan untuk perhiasan. Dan saat ini batu yang mahal tidak hanya sebatas pada belian saja. Batu bacan merah merupakan salah satu batu langka yang saat ini sangat dicari. Batu yang memiliki warna yang sangat indah berhasil menarik perhatian para pecinta batu. Selain warnanya yang indah, batu ini juga sangat langka untuk ditemui. Karena harganya yang melejit, maka kini banyak sekali terjadi penipuan. Dan ini sering terjadi di kota-kota besar seperti di Jakarta.

batu bacan merah madu,batu bacan merah hati,harga batu bacan merah,batu bacan merah obi,batu bacan merah super,bahan batu bacan merah,jenis batu bacan merah,ciri batu bacan merah,
Baca juga : Batu Indah Pembawa Berkah, Batu Bacan Garut

Bagi para kolektor yang sudah berpengalaman, maka membedakan batu bacan asli dengan batu bacan yang palsu bukanlah sesuatu yang sulit. Namun bagi orang yang baru saja bergabung menjadi kolektor batu bacan merah, maka mungkin Anda akan sedikit kesulitan. Agar Anda tidak menjadi salah satu orang yang tertipu oleh keindahan batu bacan palsu, maka berikut ini kami berikan tips untuk membedakan batu bacan yang asli dan palsu.

  1. Langkah pertama untuk mengetahui batu bacan tersebut asli atau palsu, Anda bisa menggoreskan batu bacan pada kaca. Karena bau bacan memiliki ketajaman yang lebih tajam daripada kaca, dan batu ini juga lebih kuat. Maka pada titik kekuatan tertentu batu ini dapat menggores kaca. Nah jika batu bacan merah ini mampu menggores kaca, maka artinya batu itu adalah batu bacan asli.
  2. Sama seperti ketika Anda sedang mengamati batu kristal atau batu berlian, gunakanlah kaca pembesar untuk mengamatinya. Bersamaan dengan hal itu senterilah batu itu, perhatikan dengan baik-baik. Apabila batu memiliki serat atau seperti kotoran terdapat pada tengah batu, maka itu menunjukkan bahwa batu tersebut adalah asli. Sedangkan jika batu itu terlihat bening dan terang, maka kemungkinan besar batu tersebut adalah palsu
  3. Cara membedakan batu bacan merah selanjutnya adalah Cobalah untuk memanasi batu dengan menggunakan api, jika batu yang Anda pegang palsu maka batu hanya akan mengkilap seperti bisa, namun batu bacan yang asli akan mengeluarkan minyak. 

Meskipun demikian, belum tentu dengan cara mengetes seperti di atas benar. Untuk memastikannya Anda harus menggunakan mesin untuk mengetes seberapa tingkat kekerasan batu. Anda mungkin juga sedikit heran kenapa batu bacan banyak yang mencari dan harganya bisa sampai ratusan juta. Ini tentu saja sangat dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Indonesia yang masih sangat setuju dengan hal mistis, di samping mereka suka dengan perhiasan. Masyarakat kita percaya bahwa batu bacan merah dapat melancarkan usaha, melindung dari serangan musuh dan dapat mempercantik atau mempertampan diri dengan cara membuka auranya.