Sabtu, 08 Februari 2020

Blue Saphire, Batu safir birma yang Sangat Mempesona

Batu safir birma - Salah satu batu permata yang memilik warna yang indah dan sering dijadikan perhiasan, khususnya cincin adalah batu safir. Batu safir tergolong dalam mineral korondum yaitu aluminum murni. Kandungan unsur titanium, besi, dan kromium membuat batu sapir ini memiliki banyak varian warna seperti putih, biru, kuning, merah muda, ungu, hijau, dan jingga. Karena batu safir memiliki tingkat kekerasan tinggi yaitu 9 Homs, maka batu safir ini akan mudah dibentuk. Batu safir yang memiliki kualitas terbaik adalah batu safir yang berasal dari birma. Nah, kali ini kita akan berbagi info tentang batu safir Birma.

harga batu safir birma,batu safir birma asli,Khasiat Batu Safir Saphirre,Batu Mustika Blue Sapphire Birma,
Baca juga : Batu Permata dan Khasiatnya

Diantara banyaknya batu safir yang berasal dari Birma yang menjadi adi favorit adalah batu Blue Safir atau batu safir biru. Batu safir biru ini memiliki struktur kristal hexagonal, sehingga membuat batu ini sangat indah. Sama seperti batu permata yang lainnya, batu ini selain dicari karena pesonanya juga karena manfaatnya. Orang yang memakai batu safir Birma jenis blue safir yang asli akan merasakan aura batunya yaitu daya pikir akan berkembang, muncul banyak inspirasi, membuat pikiran menjadi jernih, semakin optimis, dan menumbuhkan harapan yang baru. Selain itu, batu ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat mengurangi depresi, menyembuhkan flu, menurunkan deman, baik untuk lambung dan usus, serta mengatasi gangguan mental yang ringan. 

Ada beberapa jenis batu safir Birma yang tergolong dalam Blue Safir yaitu Blue Safir Badar Emas, Ceylon Blue Safir Star, dan Vivid Blue Safir. Blue Safir Badar Emas merupakan batu safir yang paling murah harganya yaitu sekitar 600 ribu satu butirnya. Namun, kualitas dan pesona batu ini tidak diragukan. Pancaran keindahan batu yang berwarna biru, meskipun cahayanya tidak terlalu kuat akan menarik perhatian orang untuk memandangnya. 

harga batu safir birma,batu safir birma asli,Khasiat Batu Safir Saphirre,Batu Mustika Blue Sapphire Birma,
Jenis blue safir yang selanjutnya Ceylon Blue Safir Star yang mempunyai bentuk oval dan sangat antik. Jika batu star ini semakin antik bentuknya, maka harganya akan semakin mahal. Terlebih jika batu ini diikat dengan logam mulia yang memiliki kualitas tinggi. Jika sudah dalam bentuk perhiasan, batu safir ini bisa mencapai 57 jutaan, dengan harga minimal 40 jutaan. Terakhir adalah Vivid Blue Safir, yang merupakan batu safir dengan warna vivid blue cerah. Harga batu safir Birma tipe ini lebih murah dari yang star. Apabila sudah diikat dengan logam mulia, harganya sekitar 7 juta rupiah. 

Itulah ulasan yang padat dan lengkap tentang blue safir yang merupakan batu safir asal Birma yang paling favorit. Jika Anda ingin memilikinya, silakan Anda pilih jenis mana yang Anda sukai. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Yang realistis saja, meskipun Anda menghabiskan seluruh uang Anda untuk membeli batu permata Anda tidak akan kaya mendadak tanpa adanya usaha. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda akan batu permata, khususnya batu safir Birma.