Senin, 21 Agustus 2017

Sejarah Batu Akik Sungai Dareh dan Khasiatnya

Batu Akik Sungai Dareh dan Khasiatnya - Apakah Anda tahu sungai Dareh? Sungai Dareh merupakan sungai yang terletak di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang memiliki banyak keunikan. Namun keunikan yang paling menonjol adalah batu akik dari sungai dareh itu sendiri, sehingga sampai saat ini batuk akik yang dari Kabupaten Dharmasraya disebut juga dengan batu akik sungai dareh.

batu akik sungai dareh termahal,batu akik sungai dareh pucuk pisang,harga batu akik sungai dareh,batu akik sungai dareh,lumuik sungai dareh,khasiat batu cincin lumuik sungai dareh,
Baca juga : Khasiat Batu Akik Panca Warna

Kepopuleran batu akik sungai dareh semakin terlihat saja ketika presiden Amerika Barrack Obama mengenakan batu cincin ini. Sungguh luar biasa. Sehingga sejak saat itu banyak para kolektor dari berbagai negara di dunia memburu batu sungai dareh. Bukan hanya itu saja, dikabarkan bahwa beberapa pejabat tanah air mengenakannya juga. Ciri khas yang terdapat pada batu ini memiliki warna yang khas yaitu warna hijau. 

Batu akik sungai dareh banyak memiliki nama inisial, misalnya saja batu lumut, giok Sumatera, giok gandi atau sering juga dipanggil dengan batu lumuik. Untuk sebutan giok Sumatera, sebenarnya artinya cukup luas yang tidak hanya diperuntukkan untuk batu sungai dareh saja, juga pada batu lumut aceh atau batu giok aceh yang jika di Negara Korea disebut dengan Jade. 

batu akik sungai dareh termahal,batu akik sungai dareh pucuk pisang,harga batu akik sungai dareh,batu akik sungai dareh,lumuik sungai dareh,khasiat batu cincin lumuik sungai dareh,

Batu akik sungai dareh memiliki banyak keunikan dan keistimewaan tersendiri dengan corak yang khas dengan kekerasan yang standar setara dengan batu mulia berkualitas internasional. Batu ini juga memiliki tingkat kekerasan pada kisaran 7 skala mohs atau jika diperbandingkan sama dengan batu giok China yang sudah dikenal oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Bagi sebagian orang, batu ini dipercaya banyak memiliki khasiatnya, namun sejatinya kepercayaan itu mutlak hanya dimiliki oleh sang pencipta. Ada beberapa khasiat dari batu sungai dareh, diantaranya:
 
• Dapat digunakan sebagai peningkatan keselarasan dengan alam sekitar Anda.

• Dapat menetralisir racun yang berada dalam tubuh.

• Membuat stamina menjadi lebih meningkat dan bisa menimbulkan sugesti kesemangatan akan sesuatu.

• Dapat dijadikan sebagai perlindungan diri, terutama bagi orang-orang yang memiliki aktivitas di luar ruangan atau lapangan.

• Dapat meningkatkan daya kerja jantung sehingga jantung senantiasa sehat, dapat meningkatkan daya kerja saraf pada tubuh Anda dan menjaga kesehatan fisik secara umum. Hal tersebut karena keunikan pada warna yang terdapat pada batu sungai dareh ini.

• Dapat mengurangi bahaya stres dan meningkatkan perasaan relaks sehingga dapat tercipta suasana relaksasi dan meningkatkan keselarasan fikiran yang membuat fikiran menjadi tenang.

• Dapat menghambat energi negatif yang terkandung dalam tubuh.

Itulah beberapa keunikan dan khasiat yang terkandung dalam batu akik sungai dareh. Batu ini sejatinya adalah batu biasa yang memiliki keunikan saja, jangan sampai Anda menganggap bahwa batu ini dianggap sebagai penolong atau mengandung banyak unsur kepercayaan sehingga menutupi kepercayaan kepada sang Pencipta. Semoga bermanfaat.