Sabtu, 12 Agustus 2017

Harga Batu Kalimaya Afrika Bukan Penentu Batu Asal Afrika Tersebut Asli 100%!

Harga batu Kalimaya Afrika memang tidak semahal batu giok dan batu berlian hope. Meskipun begitu, tak ada salahnya Anda mengetahui berapa harga jual batu Kalimaya asal Afrika karena batu ini juga sangat cantik saat Anda jadikan sebagai batu untuk aksesoris, seperti cincin, liontin, kalung, gelang dan masih banyak yang lainnya. Ya, harganya memang terbilang murah jika dibandingkan dengan batu giok, tetapi masih ada orang yang sengaja meraup keuntungan dengan menjual batu Kalimaya Afrika sintetis dengan harga batu Kalimaya Afrika yang asli.

harga batu kalimaya banten,harga batu kalimaya kopi,batu kalimaya kalimantan,kalimaya banten termahal,kalimaya hitam banten,harga batu kalimaya susu,kalimaya pelangi,
Baca juga : Grade Batu Hijau Langka Tentukan Harga Batu Giok Asli

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa batu Kalimaya Afrika banyak yang memburunya dan banyak juga orang yang pengen tahu berapa harga batu Kalimaya Afrika. Hal tersebut dikarenakan keindahan batu Kalimaya Afrika yang dianggap memiliki seni. Batu tersebut akan sangat indah saat Anda memakainya untuk perhiasan. Pantas saja jika banyak orang yang memberinya hanya untuk menjadikannya sebagai perhiasan atau hanya batu alam untuk menambah koleksinya. Namun, agar Anda tidak tertipu oleh ulah-ulah tangan jahil, tak ada salahnya Anda mengetahui perbedaan batu Kalimaya Afrika asli dan tiruan.

Seperti batu alam yang lain, cara membedakan batu Kalimaya Afrika asli dan bajakan bisa dilihat dengan melihat dalam batunya. Ingat, jangan menggunakan harga batu Kalimaya Afrika asli sebagai patokan saat membeli agar Anda tidak mudah tertipu. Jika Anda merasa kurang puas melihat dengan mata telanjang, Anda bisa melihat dalam batu dengan menggunakan kaca pembesar. Batu Kalimaya yang asli akan terlihat serat-serat dalam batunya. Sedangkan batu Kalimaya asal Afrika yang sintetis, terlihat lebih bening seperti kaca dan tidak memiliki serat di dalam batunya. Cukup mudah bukan?

Anda juga bisa mengecek batu Kalimaya Afrika asli dengan cara membakarnya. Konon katanya, para ahli batu mengatakan bahwa batu Kalimaya gampang dingin. Sehingga, saat batu dibakar dengan korek api, maka batu akan tetap dingin dan tidak meninggalkan bekas. Berbeda dengan batu Kalimaya yang sintetis, batu tersebut terasa panas setelah Anda membakarnya dan satu lagi, ada bekas bakaran pada batu Kalimaya sintetis jika Anda membakarnya. Setelah Anda mengetahui cara mengetesnya, pastilah Anda bisa menebak harga batu Kalimaya Afrika yang ditawarkan tersebut menipu atau tidak. 

Jika Anda merasa tidak puas hanya mengetesnya dengan membakar batu Kalimaya Afrika dengan korek api, Anda bisa kembali melakukan pengetesan dengan memberikan sedikit cat pada batu Kalimaya Afrika yang dikatakan asli tersebut. Jika batu Kalimaya tersebut benar-benar asli, maka cat yang menempel pada batunya akan mudah dihilangkan dan tidak meninggalkan bekas sedikitpun. Berbeda dengan batu Kalimaya tiruan, cat yang Anda usapkan pada batu akan meninggalkan bekas yang susah untuk dihilangkan. Tentunya, saat Anda sudah tahu cara membedakan batu Kalimaya asli dan bajakan, Anda bisa tahu apakah harga batu Kalimaya Afrika yang ditawarkan oleh penjual batu cincin Kalimaya tersebut sesuai atau tidak dengan barangnya. Biasanya, batu Kalimaya ditawarkan dengan kisaran harga mulai 50 ribu sampai 15 juta per batu cincinnya.