Jumat, 25 Agustus 2017

Khasiat Batu Akik Badar Besi Sebagai Mustika

Batu akik badar besi termasuk ke dalam salah satu jenis batu akik yang banyak dimanfaatkan untuk pembuatan cincin badar besi. Seperti kita ketahui, fenomena batu akik di masyarakat kita semakin lama semakin populer. Bahkan tak heran jika saat ini banyak orang yang memanfaatkan batu akik sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Selain itu, masyarakat juga percaya bahwa ada banyak khasiat yang terkandung dalam batu akik. Karena kekuatan mistis yang terdapat dalam batu akik inilah membuat semua masyarakat di Indonesia semakin penasaran dengan batu akik ini. Selain itu, banyak orang yang menggunakannya sebagai salah satu aksesoris pelengkap penampilan. Apapun motif memakai batu akik, Anda tentu harus mengetahui apa khasiat yang terkandung dalam batu akik yang dipakai.

Khasiat Badar Besi Fungsi Dan Harga, khasiat batu akik badar besi (hematite), Harga Batu Badar Besi,
Baca juga : Tips Praktis Membedakan Batu Cincin Asli Dari Yang Imitasi
Bagi Anda yang penasaran dengan batu akik yang satu ini, kami akan ulas beberapa hal mengenai batu akik yang satu ini. Batu akik badar besi sebenarnya sejenis batu akik yang belum banyak dikenal masyarakat. Batu akik ini disebut juga sebagai Pati Ayam atau dengan istilah lainnya yaitu Hematite atau Magnetsteen. Tak hanya itu saja, beberapa masyarakat juga berpendapat bahwa batu badar besi ini termasuk ke dalam salah satu golongan mustika yang banyak khasiatnya. Sebutan badar besi untuk batu akik ini merupakan sebutan yang familiar di telinga kita, seperti halnya sebutan batu badar lumut, badar laut hingga badar bumi. 

Batu yang memiliki sebutan Magnetsteen/Hematitite ini memiliki kandungan mineral seperti kandungan Fe atau unsur besi paling dominan. Selain itu, batu akik badar besi ini tersusun dari struktur mineral trigonal yang mengandung oksigen tinggi. Hal inilah yang menyebabkan batu akik yang satu ini berwarna kehitaman. Batu badar hitam ini juga hanya mempunyai tingkat kekerasan sekitar 5-6 skala Mohs. Batu ini akan mengkilat apabila digosok ataupun diasah seperti halnya besi pada umumnya. Nama Magnetsteen sendiri sebenarnya dikarenakan karakternya sama seperti magnet, dimana batu akik ini akan menempel dengan besi yang memiliki kutub berlainan sama halnya dengan karakter sebuah magnet. 

Batu akik badar besi mempunyai struktur kristal sama seperti corundum yaitu sebagai salah satu komponen penyusun batu akik safir dan ruby. Batu badar besi ini biasa ditemukan di berbagai negara seperti Eropa, Brazil, Amerika, Mexico dan Australia. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apa khasiat dari batu badar besi ini, berikut ulasannya di bawah ini:
  1. Khasiat batu badar besi dipercaya mengandung unsur mustika, dimana banyak orang yang mengelompokannya ke dalam salah satu bagian dari pusaka, seperti halnya kantong macam, batara karang atau jenglot, rantai bumi, pring pethuk. Badar besi disebut juga mustika karena mempunyai daya mistis yang sangat tinggi dengan harga yang sangat fantastis. Dengan nilai mistis yang kuat inilah yang membuat batu ini banyak diincar masyarakat.
  2. Khasiat lainnya dari batu badar besi adalah dipercaya bisa membuat manusia menjadi lebih kebal terjadi senjata tajam hingga kebal terhadap peluru.
  3. Batu badar besi juga dipercaya dapat berkhasiat sebagai pagar diri. Pasalnya, batu ini dapat menjaga pemiliknya dari berbagai mara bahaya termasuk tenung ataupun teluh. Batu akik ini dapat menghilangkan aura negatif pada pemiliknya, selain itu membuat pemiliknya menjadi tahan terhadap panas dan anti senjata tajam.

Ya, itulah beberapa khasiat batu akik badar besi, karena khasiatnya inilah batu akik ini dijual hingga ratusan juta rupiah.