Kamis, 06 Februari 2020

Tips Cerdas Cara Membedakan Batu Bacan Doko super Asli Mudah

Cara Membedakan Batu Bacan Doko super - Berikut ini ada beberapa tips mengenai cara cerdas membeli batu Bacan Doko super agar tidak mudah tertipu. Dalam membeli batu Bacan Doko Anda harus sangat selektif dalam memilih karena bisa jadi Anda salah memilih. Tentunya kesalahan dalam memilih tidak ingin Anda rasakan. Terlebih lagi harga batu Bacan yang tidak murah. Batu Bacan sendiri banyak diminati karena warnanya yang indah, bening dan mengkilap. Keindahan batu Bacan memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, batu Bacan merupakan salah satu batu mulia yang cukup banyak diminati dan diburu di pasaran.

Cara Membedakan Batu Bacan Asli Atau Palsu,Cara merawat batu Bacan Hitam,batu bacan doko super,Batu bacan Doko dan bacan Palamea,
Baca juga : Batu Aquamarine, Batu Mulia yang Indah nan Berkhasiat

Berikut ini ada beberapa ciri batu Bacan Doko super yang dapat Anda ketahui:

- Warna
Batu Bacan Doko ini memiliki warna yang bening atau jernih. Jika dilihat secara kasat mata saja dapat terlihat bahwa batu ini mengkilap.

- Tingkat kejernihan
Tingkat kejernihan batu Bacan Doko sangat mempengaruhi kualitasnya. Dimana batu Bacan Doko dengan warna yang semakin jernih akan dipatok dengan harga yang lebih mahal. Terlebih lagi jika sampai tembus pandang. Beberapa batu Bacan Doko yang berkualitas memang tidak membutuhkan senter ataupun kaca pembesar untuk menembus pandangan dibalik batu Bacan.

- Potongan
Untuk potongan sendiri, batu Bacan terdiri dari berbagai variasi potongan atau bentuk. Hanya saja, bentuk potongan yang paling laris di pasaran yaitu bentuk bulat oval. Untuk bentuk lainnya kurang diminati karena dianggap kurang menarik.

- Berat
Untuk berat, batu Bacan Doko super memiliki berat yang sangat berasa. Batu Bacan ini layaknya memiliki isi sehingga cukup terasa saat dipegang.

Setelah mengetahui ciri-ciri tersebut, lalu bagaimana cara membedakan batu Bacan Doko asli dan palsu? Untuk menjawabnya, simak ulasan berikut ini yang akan dibahas mengenai cara mudah membedakan batu baca asli atau tidak:

1. Gunakan batu Bacan Doko asli
Gunakanlah batu Bacan Doko yang asli untuk membandingkan, mulai dari berat, kilauan hingga kejernihan batu Bacan.

2. Gunakan smartphone
Cara ini merupakan cara terbaru yang cukup banyak digunakan oleh pembeli batu Bacan. Caranya yaitu cukup gunakan batu Bacan untuk menyentuh atau melakukan navigasi pada layar smartphone. Jika smartphone dapat bekerja layaknya disentuh oleh jari maka batu Bacan Doko super asli. Begitu juga sebaliknya.

3. Gosok
Cara lain mengecek batu Bacan asli atau tidak, coba gosokkan batu Bacan yang Anda beli pada batu Bacan asli. Jika batu Bacan asli maka tidak akan mudah tergores. Begitu juga sebaliknya, jika palsu maka akan tergores.

Cukup mudah bukan cara membedakan batu Bacan yang asli dan yang palsu? Jika Anda masih merasa kurang puas, Anda dapat menanyakannya kepada ahli batu mulia mengenai keaslian batu Bacan yang akan Anda beli. Itulah beberapa tips mengenai cara membedakan batu Bacan Doko super asli dan palsu.